Tegakkan dispilin dan penampilan Anggota Polri, Kasi Propam lakukan pemeriksaan

Tegakkan dispilin dan penampilan Anggota Polri, Kasi Propam lakukan pemeriksaan

Tribratanewssumbatimur.com – untuk menegakkan disiplin anggota Polri serta penampilan dan kelengkapan perorangan setiap anggota Polri, Polres Sumba Timur melaksankan pemeriksaan surat-surat kelengkapan identitas anggota, seperti KTA ( Kartu tanda anggota), SIM A, SIM C, KTP, Kartu BPJS dan Kartu NPWP serta penampilan perorangan yang meliputi sikap tampang dan atribut yang digunakan setiap anggota Polri. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat pelaksanaan apel pagi Selasa (12/1/15).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Sumba Timur Kompol Yulius Ola berserta para Perwira staf dan didampingi Kanit Provos Aiptu Prihanto Hariyono. Bagi anggota yang memiliki surat-surat yang sudah tidak berlaku serta penampilan yang tidak sesuai dengan aturan akan ditindak dan ditegur, hal ini membuktikan bahwa sebelum anggota bertugas di lapangan harus membenahi dirinya sendiri sebelum  membenahi masyarakat umum.

Pada saat pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan anggota tidak ditemukan pelanggaran/surat-surat yang sudah tidak berlaku atau pun penampilan yang tidak sesuai dengan peraturan. Hal ini membuktikan bahwa anggota taat terhadap peraturan yang ada dan dapat memberikan contoh teladan  yang baik pada masyarakat umum. (*abaden26)

3 4 5