Polsek Wula Waijelu Laksanakan Penyuluhan Kamtibmas dan Hukum

Polsek  Wula Waijelu Laksanakan Penyuluhan Kamtibmas dan Hukum

ww2

ww 1

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisan Sektor Wula Waijelu melasanakan program Penyuluhan Kamtibmas dan hukum di Kecamatan Wula Waijelu Kabupaten Sumba Timur. Tujuan dari program ini adalah agar warga masyarakat menyadari bahwa setiap warga negara memiliki perlindungan hukum secara mutlak serta dapat mematuhi semua peraturan/hokum yang berlaku di Negara Republik Indonesia. Program ini akan terus dilakukan ke beberapa Desa lainnya di Kecamatan Wula Waijelu secara bertahap. Program ini juga dapat terlaksana berkat kerja sama antara Polsek Wula Waijelu dengan Kecamatan Wula Waijelu.

Dalam sambutannya  Kapolsek Wula Waijelu Inspektur Polisi Satu Ngakan Ketut Darmawan mengatakan, ”mari sama-sama kita galakan kembali siskamling dalam hal ini ronda malam agar mengantisipasi pencurian ternak yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat”. Masyarakat harus lebih waspada akan situasi kamtibmas yang berkembang, laporkan hal-hal yang mencurigakan ke Polsek atau hubungi no telepon Kapolsek ataupun anggota Polsek Wula Waijelu kami siap melayani kapan pun dibutuhkan ” tandas Ngakan Ketut Darmawan.

Terkait dengan cuaca yaitu curah hujan yang tidak menentu sehingga mengakibatkan masyarakat banyak yang gagal panen, Kapolsek Wula Waijelu menambahkan,”sekarang ini curah hujan tidak menentu sehingga masyarakat banyak yang gagal panen, hal ini juga mengakibatkan kerawanan seperti pencurian atau perampokan sehingga masyarakat perlu waspada,” ungkapnya.

Dalam Kegiatan ini juga Kapolsek menyarankan warga masyarakat agar membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) di setiap Desa, hal ini mendapat respon dan apresiasi dari masyarakat yang hadir dan mengaharapkan agar FKPM segera dibentuk di tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Wula Waijelu. (*abadent26)