Gelar Apel Konsulidasi Pilkada Sumba Timur, Kapolres : Terima Kasih Atas Kolaborasi TNI Polri

Gelar Apel Konsulidasi Pilkada Sumba Timur, Kapolres : Terima Kasih Atas Kolaborasi TNI Polri

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Polres Sumba Timur menggelar Apel Konsulidasi terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2020 Di Kabupaten Sumba Timur di Lapangan Apel Polres Sumba Timur, Rabu (30/12/2020).

Apel konsolidasi tersebut di pimpin oleh  Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. dan didampingi Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dr.Dwijoko Siswanto, SE.M.Pol. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh, koordinator BKO dalmas Polda NTT Kompol Yohanis Kobis, Pasie Ops Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf. Syamsiadi, PJU Polres, Kasubden 3 Den A Pelopor Sumba dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Timur.

Dalam arahannya Kapolres mengatakan sampai dengan saat ini kegiatan Pilkada Sumba Timur dinyatakan belum selesai, kegiatan apel ini guna mengecek kesiapan dan kesehatan para personil sampai dengan saat ini.

"Belum adanya informasi yang pasti dari KPUD Sumba Timur terkait penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur. Untuk itu saya minta kepada semua anggota untuk tetap siaga," ujar Kapolres.

Terkait Covid 19 Kapolres menjelaskan saat ini di Kabupaten Sumba Timur sudah dikategorikan Zona Merah yang mana menjadi peningkatan sampai dengan saat ini sudah sebanyak 59 orang yang telah dinyatakan positif. 

"Selalu menjadi atensi bagi Personil terkait protokoler kesehatan dan selalu di sosialisasikan kepada masyarakat dengan selalu mentaati 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan sebagai upaya mencegah meluasnya penularan Covid 19," kata Kapolres.

"Selaku pimpinan Polri di Kabupaten Sumba Timur saya mengucapkan terima kasih terkait kerja sama dan kolaborasi dari Kodim 1601, BKO Brimob, BKO Dalmas Polda NTT, Personil Polres Sumba Timur dan semua instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu di Sumba Timur," ucap Kapolres.

"TNI dan POLRI akan selalu bekerja sama dan berkalaborasi demi menjaga keamanan di Kabupaten Sumba Timur," tutupnya.

 

*g26*