Penyidik Polres Sumba Timur Ikut Coaching Clinic Dari Puslabfor

Penyidik Polres Sumba Timur Ikut Coaching Clinic Dari Puslabfor

Tribratanewssumbatimur.com – Pusat Laboratorium Forensik Markas Besar Polisi Republik Indonesia Cabang Denpasar melaksanakan Coaching Clinic Peran dan Fungsi Labfor di Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Rabu (31/8/16) pukul 08.00 Wita.

2 Tim Coaching Clinic dipimpin oleh Kepala Cabang Puslabfor (Kacabpuslabfor) Cabang Denpasar, Kombes Pol Ir. Koesnadi MSI. Kegiatan Coaching Clinic dilaksanakan  diruang Aula Jananuraga Polres Sumba Timur dalam mengenai peran dan fungsi labfor dalam membantu penyidikan tindak pidana.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini secara resmi membuka acara yang diikuti oleh seluruh penyidik pembantu Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Satlantas dan para Kanit Res jajaran Polres Sumba Timur.

Dalam sambutannya Wakapolres mengatakan “pesatnya dinamika masyarakat modern yang ditandai dengan berkembangnya hasil–hasil teknologi, sehingga masyarakat dengan mudahnya memanfaatkan teknologi tersebut untuk memenuhi kebutuhannya,”.

“ Dari perkembangan teknologi tersebut sisi modus kejahatan pun semakin canggih, dengan cara memanfaatkan teknologi dan pelaku banyak belajar dari media untuk menghindari keterungkapan perkaranya serta berusaha semaksimal mungkin agar jati diri mereka tidak sampai terdeteksi,” ungkapnya

“ Menyikapi hal itu maka dari itu butuhkan penyidik polri yang handal dan mampu serta menguasai informasi dan teknologi yang berkembang. Kita patut bersyukur dengan kedatangan tim di Polres Sumba Timur ini, manfaatkanlah ilmu yang diajarkan oleh tim agar dapat berguna dalam pelaksanaan tugas nanti,” ujarnya

Kegiatan Coaching Clinic selesai jam 10.45 Wita yang berlangsunga aman dan lancar. (pc26)