Antisipasi peredaran narkoba, Bhabinkamtibmas Matawai dan Lurah Matawai gelar sosialisasi narkoba

Antisipasi peredaran narkoba, Bhabinkamtibmas Matawai dan Lurah Matawai gelar sosialisasi narkoba

Tribratanewssumbatimur.com Peredaran Narkoba saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, bukan hanya orang dewasa saja yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, para remaja pun sudah banyak yang terjerumus dan mengunakan barang haram tersebut.

Berbagai macam cara terus digalakan oleh aparat pemerintahan maupun aparat penegak hukum untu mengantisipasi dan memberan peredaran narkoba. Salah salah satu yang yang dilakukan yakni penyuluhan dan sosialisasi kepada remaja yang merupakan generasi penerus bangsa guna mencegah penyalahgunaan narkoba sejak usia dini dan menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba,

[caption id="attachment_6091" align="aligncenter" width="933"] Foto : dok humas[/caption]

Jumat (22/9/17) pagi, bertempat di aula kelurahan Matawai, Bhabinkamtibmas kelurahan Matawai Bripka Bahtiar Muhamad bersama lurah Matawai Ibu Josina Djoru, SIP dan staf kelurahan Matawai menggelar sosialisasi penyalagunaan yang dihadiri oleh perwakilan yang berada di kelurahan Matawai yakni SMU PGRI, SMUN 1 Waigapu,SMKN 1 Waingapu dan SMPN 2 Waingapu serta tkoh masyarakat, tokoh pemuda dan ketua Rt/Rw sekelurahan Matawai.

Kegiatan tersebut di bagi beberapa sesi antara lain penjelasan bahaya bagi penyalahguna narkoba, jenis-jenis narkotika baik golongan I ,II dan III serta sangksi hukumnya, sesi tindakan-tindakan pemerintah dan Polri dalam memberantas narkoba dan sesi tanya jawab.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat setempat dan berharap pihak pemerintah yakni kelurahan Matawai dan Bhabinkamtibmas terus bersinergi dan melakukan penyuluhan tentang narkoba secara berjenjang dan berkelanjutan. (pc26)