Beri Sambutan Saat Kepada Peserta Pawai Ta'aruf, Iptu Jumaeni Beri Ajakab Tangkal Hoax Dan Ujaran Kebencian

Beri Sambutan Saat Kepada Peserta Pawai Ta'aruf, Iptu Jumaeni Beri Ajakab Tangkal Hoax Dan Ujaran Kebencian

Tribratanewssumbatimur.com –  peringatan Isra Miraj ini agar dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT, sebab pada saat itulah kita diperintahkan melalui Rasul untuk mendirikan sholat sebagai wujud pengabdian seorang hamba kepada Sang Khaliq.

Penggalan kalimat tersebut disampaikan Kapolsek Umalulu Iptu Jumaeni saat memberikan sambutan kepada jamaah Masjid Al Ikhlas Melolo yang akan melaksanakan kegiatan pawai ta'aruf yang diselenggarakan oleh Takmir dalam rangka memperingati Isra Miraj nabi Muhammad Saw 1439 H, Kamis (12/4/18) sore.

Iptu Jumaeni juga menambahkan bahwa sebaiknya sholat dikerjakan secara berjamaah di Masjid, serta diharapkan kepada jamaah Al Ikhlas untuk berperan aktif memelihara Kamtibmas di lingkungannya.

[caption id="attachment_7628" align="aligncenter" width="936"] Kapolsek Umalulu Iptu Jumaeni saat melepas peserta pawai ta'aruf ( Dok. Humas resST ) [/caption]

“ agar para jamaah bisa mengantisipasi dan menangkal masuknya paham radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila serta tidak terprovokasi dengan berita HOAX dan Ujaran Kebencian serta isu SARA,” kata Kapolsek.

Setelah memberikan kata sambutan, Kapolsek  Umalulu melepas peserta pawai ta'aruf yang diikuti oleh siswa Madrasah ibtidaiyah Negeri Melolo dengan mengibarkan bendera start di halaman  Masjid Al Ikhlas dan finis di Mushollah Miftahul Jannah Laimanggi, Desa Motunggeding, Kecamatan Umalulu. Kegiatan pawai ta'aruf di kawal oleh anggota Polsek Umalulu bersama anggota Koramil 1601-02 Rindi Umalulu.

*g26*