Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Sumba Timur Laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Sumba Timur Laksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K. saat melakukan Donor Darah di Aula Polres Sumba Timur. Selasa 07/06/22. Dok Humas ST

Tribratanewsst_Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 pada tanggal 01 Juli 2022 nanti, Polres Sumba Timur menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Polres Sumba Timur. Selasa 07/06/22.

Kegiatan yang langsung dipantau oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., juga dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Sumba Timur dan Bhayangkari dan juga tampak hadir Danki 4 Yon C Pelopor AKP I Gusti Ngurah Sastrawan dan anggota.

Dalam giat tersebut tampak AKBP Fajar dan para Kasat juga turut menyumbangkan darahnya setelah sebelumnya dicek  Kondisi Tubuh, HB dan Golongan Garah oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Umum Umbu Rara Meha.

Bakti Kesehatan Donor darah ini bekerja sama antara Polres Sumba Timur dengan Unit Tranfusi Darah ( UTD ) RSUD Umbu Rara Meha yang di pimpin oleh dr. Maria Yosefina Hera,SpPK,M.Erg.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar melalui Baurkes Bripda Nolan Y. Kafola Pada, A.Md.Kep. menyampaikan bahwa dari kegiatan ini didapatkan 40 kantung darah “ Dari 60 orang yang mengikuti kegiatan ini terdapat 40 orang yang layak melakukan donor, sedangkan 20 orang dinyatakan tidak layak dengan alasan kesehatan.” Ungkap Bripda Nolan.

Dari hasil Uji Golongan Darah ke 40 kantung darah tersebut didapatkan rincian yaitu Golongan Darah A sebanyak 8 Kantung, Golongan Darah B sebanyak 10 kantung, Golongan Darah O sebanyak 19 Kantung dan Golongan Darah AB sebanyak 3 Kantung. 052