Di Radio, AKBP Fajar Sampaikan Imbauan Terkait Pelaksanaan Ops Keselamatan 2023

Di Radio, AKBP Fajar Sampaikan Imbauan Terkait Pelaksanaan Ops Keselamatan 2023
Radio Max Fm. Jumat 10/02/23. Dok Humas Res. ST.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.S.I.K., lakukan imbaun terkait Operasi Keselamatan Turangga 2023 melalui Radio Max fm 96.9 fm. 10/02/23.

Kapolres Sumba Timur lakukan live di Radio Max Fm 96.9 Fm, dan live Facebook Polres Sumba Timur didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Jumpatua Simanjorang,S.T.K., S.I.K., dan Kaur Bin Ops Sat. Lantas Ipda Rauta Ubini Kuri.

AKBP Fajar sampaikan bahwa dalam 14 hari ini ada Operasi yang dilaksanakan oleh Polres Sumba Timur yang dilaksanakan dari tanggal 07 Februari 2023 sampai 20 Februari 2023.

"Kami saat ini kami sedang laksanakan Operasi Keselamatan Turangga 2023, Operasi ini bersifat persuasif tapi dalam Operasi ini jika kami menemukan ada indikasi tindak pidana makan kami akan preses." Ucap AKBP Fajar. 

Iptu Jumpa juga menambahkan bahwa pengukapan kasus tindak pidana juga ada yang berawal dari kegiatan operasi seperti ini. 

"Pengungkapan kasus tindak pidana seperti yang pernah kami ungkap itu bermula dari ketidak sesuaian Nomor Rengka dan Mesin, setelah dilakukan pengecekan ternyata kendaraan tersebut terlibat tindak pidana di Wilayah hukum Polres Sumba Barat." Tambah Iptu Jumpa. 

Kegiatan sosialisasi terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas juga terus di lakukan oleh satuan lalu lintas Polres Sumba Timur. 

"Kami melalui Unit Kamsel terus lakukan imbauan dan sosialisasi baik itu disekolah, dipasar maupun di tempat umum lainya tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas." Ucap Ipda Rauta. 

Saat ditanya oleh pendengar radio terkait pengendara dibawah umur AKBP Fajar juga sampaikan bahwa ini menjadi tanggung jawab kita bersama. 

"Terkait pengendara dibawah umur, sejauh ini menjadi tanggung jawab kita bersama generasi muda ini adalah aset masa depan bangsa kita dan anak yang tentunya harus mendapat perlindungan dan juga perhatian khusus dari orang tuanya." Ucap AKBP Fajar. 

Polres Sumba Timur lakukan jumpa pendengar setiap hari jumat lewat Radio Max Fm 96.9 Fm jam 14.00 wita dengan memberikan imbauan kamtibmas dan juga mendengar masukan masyarakat. 052