Door to door cara Polsek Matawai Lapawu aktifkan siskamling di desa

Door to door cara Polsek Matawai Lapawu aktifkan siskamling di desa

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayah kecamatan Matawai Matawai, Kapolsek Matawai Lapawu Ipda Heribertus Sidi, S. AP beserta jajaran melaksanakan sambang door to door ke tiap desa diwilkum Polsek Matawai Lapawu.

Selasa, (18/7/17) sekitar pukul 17.00 wita, Kanit Binmas Polsek Matawai Lapawu Brigpol Abdul Razak melakukan patroli dan kegiatan sambang di Desa Karipi sekaligus berkoordinasi dengan Ketua Rt 006 Liang Dingir Kandubu Maru Mata tentang pencegahan tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menghimbau kepada ketua Rt supaya membantu tugas polsek Matawai Lapawu dalam rangka menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman diwilayahnya dengan cara mengaktifkan kegiatan siskamling.

Kanit Binmas juga menyampaikan apabila ada orang asing ataupun orang pendatang yang berasal dari luar wilayah kecamatan Matawai Lapawu yang menginap di rumah kontrakan atau rumah warga agar segera melapor di aparat pemerintah Desa.

Ketua Rt Liandingir mengatkan bahwa pos kamling saat ini sudah ada namun anggota linmas yang belum ada sehingga akan di sampaikan kepada kepala Desa Karipi agar menempatkan anggota Linmas di pos kamling Rt Liandingir. (pc26)