Gandeng Nakes dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sumba Timur Tracing Ke Pasien Terpapar Covid 19

Gandeng Nakes dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sumba Timur Tracing Ke Pasien Terpapar Covid 19

Tribratanewssumbatinur.com - Sesuai dengan perintah Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K agar Bhabinkamtibmas melakukan Tracing terhadap masyarakat diwilayahnya binaan masing-masing yang terkonfirmasi Positif Covid-19, untuk menurunkan rate Positif, Kesembuhan, dan Kematian. 

Selasa, (24/08/2021), Bhabinkamtibmas Desa Mbatakapidu Brigpol Nyali bersama Babinsa Koramil Kota Serka Elgan Ghadafi dan 2 orang tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan melakukan Tracing terhadap pasien Covid 19 di wilayah Desa Mbatakapidu. 

Dari hasil tracing terdapat 3 pasien terpapar Covid 19 yang melakukan isoman, selain itu ada warga memiliki kontak erat dengan ketiga pasien tersebut. 

"Dari data yang kami dapat, warga yang memiliki kontak erat kami langsung arah akan untuk melakukan Rapid Anti Gen ke Dinas ke Dinas Kesehatan," Kata Bhabinkamtibmas Desa Mbatakapidu Brigpol Nyali Ay. 

"Pasien yang positif di arahkan untuk isolasi mandiri dan selalu mentaati prokes agar bisa memutuskan penyebaran covid 19," Jelasnya. 

Selain Bhabinkamtibmas Desa Mbatakapidu, Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Sumba Timur melakukan Tracing ke semua pasien yang terpapar Covid 19 dengan mengandeng Babinsa dan petugas Nakes. 

 

*g26*