Tiada Hari Tanpa Himbauan Prokes

Tiada Hari Tanpa Himbauan Prokes

Tribratanewssumbatinur.com - Tiada hari tanpa himbauan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut terus di terapkan SatSabhara Polres Sumba Timur dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Heri Bertus Sidi, S.AP. melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Satsabhara terus  menghimbau kepada warga agar senantiasa disiplin dan mematuhi prokes. 

"Meskipun perkembangan PPKM Level 4 di Kabupaten Sumba Timur sudah mengalami penurunan, namun sesuai dengan Inmendagri Kabupaten Sumba Timur masih masuk dalam kategori PPKM Level 4, sehingga kami terus berkolaborasi dengan instansi terkait himbau Covid 19," Ujar Kasat Sabhara Iptu Heri Bertus Sidi, S. AP. 

"Himbauan yang kami lakukan berfokus di daerah-daerah sering adanya aktivitas keramaian seperti Pasar, warung-warung makan, toko - toko dan obyek vital lainnya, " Jelasnya. 

"Intinya kami himbau agar masyarakat mematuhi Prokes dengan cara 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan Massa dan Mengurangi Mobilitas. 

Dalam kegiatan ini, Satsabhara melaksanakan himbauan sesuai dengan aturan PPKM Level 4, secara Persuasif dan Humanis. Teguran lisan diberikan kepada warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus membagikan masker dan mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. 


    
*g26*