Ikut Lomba Drum Band Piala Kapolda NTT, SMA N 3 Waingapu Tampilkan Kaloborasi Musik Tradisional.

Ikut Lomba Drum Band Piala Kapolda NTT, SMA N 3 Waingapu Tampilkan Kaloborasi Musik Tradisional.
Drum Band Opangu Mahammu SMA N 3 Waingapu. Dok Humas Sabtu 18/11/23.

Tribratanewsst.com_ Guna mendukung dunia Pendidikan dalam kegiatan Positif, Polda NTT melaksanakan Lomba Drum Band tingkat SMA/SMK se provinsi NTT Piala Kapolda NTT.

Pelaksanaan Lomba dilakukan melalui Penampilan langsung di Lapangan Ricky Sitohang Polda NTT dan live streaming akun youtube Polres peserta lomba.

Sebanyak 38 SMA/SMK ikut ambil bagian dalam lomba yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 17 sampai dengan 19 November 2023.

SMA Negeri 3 Waingapu menjadi satu-satunya Drum Band yang mewakili Kabupaten Sumba Timur dalam Lomba antar sekolah ini.

Hari keduan Pelaksanaan Lomba SMA N 3 Waingapu menampilkan permofma terbaik lewat live streaming dari Halaman SMA N 3 Waingapu, Jalan Ikan Hiu, Kambajawa, Sumba Timur. Sabtu 18/11.

Dalam sambutannya saat membuka lomba Drum Band di Lapangan Ricky Sitohang (Jumat 17/11/23 pagi) Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma,menyampaiakan bahwa lomba drumband ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan jiwa kebersamaan bagi generasi muda.

Irjen Pol Drs. Johni Asadoma juga menegaskan bahwa lomba ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana berbagi ilmu di antara peserta.

"Mari kita junjung sportivitas dalam bertanding, jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi namun juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berbagi ilmu," ujar Kapolda NTT.

Penampilan musik tradisional Jungga

SMA Negeri 3 Waingapu dengan Nama Drum band "Opangu Mahammu" menampilkan kaloborasi budaya Musik tradisional Jungga dengan lagu Eri Rambu Mbalu dan Tarian Kandiang Kabokang.

Drumband yang di Koordinir oleh Ibu Desimiati Bani Migu dengan jumlah personil 40 orang dan bertindak sebagai mayoret, Florentina Due, Falensia A. C. I. Wolla, Orisa Rambu Ina, Putri Ananda Zogara, Erila A. Wanda, Asri Yanti Bani dan Carlito Ferdinand Ludji sebagai Sinyoret. _052