Kunker Ke Polsek Tabundung, Kapolres Sumba Timur Lakukan Beberapa Agenda Kegiatan

Kunker Ke Polsek Tabundung, Kapolres Sumba Timur Lakukan Beberapa Agenda Kegiatan

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W.L.S., S.I.K. melaksanakan kujungan kerja di Wilayah Hukum Polsek Tabundung. Kamis 3/8/2023. 

Hadir dalam kunjungan kerja Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Bery B.Y.Nathaniel S.H. Kabag Ren AKP I Ketut Sudina, Kasubbag Binkar SDM AKP I Ketut Suarsana, Kasat Intelkam Iptu Gaspar Kopong Keda S.H, Kasat Narkoba Iptu Maryana beserta Perwira Polres.


Kegiatan kunjungan kerja tersebut diisi dengan pengarahan kepada personil Polsek Tabundung, serta bertatap muka dan bersilaturahmi dengan unsur Muspika, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat kecamatan Tabundung .

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W.L.S., S.I.K dalam sambutannya di lingkungan kerja Polsek Tabundung meminta untuk bersama-sama memerangi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang sudah sangat meresahkan masyarakat dimana banyak sekali warga NTT yang menjadi korban TPPO dengan iming-iming bekerja diluar negeri dengan gaji besar tanpa melalui prosedur persyaratan sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) legal.


Harapan saya untuk warga masyarakat Kecamatan Tabundung apabila mencari pekerjaan  lebih jeli lagi dalam memilih pekerjaan di luar negeri.


"Jangan begitu mudah dan murah untuk menjadi pekerja migran ilegal" ucapnya.

 

Lebih lanjut Fajar mengatakan  bahwa tahun depan kita akan memasuki tahun politik dimana membutuhkan tenaga ekstra bagi anggota polri yang mana setiap polres harus mengamankan wilayah masing-masing tanpa harus meminta bantuan pengamanan Polres terdekat.

Oleh karenanya Harapan saya saat pemilu nanti kita sebagai anggota polri harus bersikap Netral sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman


"Karena institusi Polri dan TNI sebagai garda terdepan dalam pengamanan dan memiliki senjata api dalam kekuatan pengamanan" ucap fajar.


Di akhir kegiatan kunjungan kerja tersebut  Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W.L.S., S.I.K menyerahkan secara langsung paket Bantuan sosial bagi anak kurang gizi (Stunting) serta paket bantuan bagi masyarakat.


Rambu Asta Hekapamilar selaku orang tua penerima bantuan anak kurang gizi  (stunting) sangat senang dengan bantuan yang di terima langsung dari kapolres sumba timur 


"saya  berterimakasih kepada Bapak Kapolres yang sudah melihat kami masyarakat kecil dengan bantuan ini, kami tidak dapat membalasnya semoga Bapak mendapat berkat lebih dari Tuhan " Tutup rambu.