Operasi Samana Santa 2021, Polres Sumba Timur Berlakukan Cipta Kondisi

Operasi Samana Santa 2021, Polres Sumba Timur Berlakukan Cipta Kondisi

TribrataNewsSumbaTimur.com - Pasca ledakan Bom Bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Pada Minggu (28/3/2021), Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. dalam pelasanaan apel jam pimpinan menegaskan kepada anggota untuk selalu waspada dengan situasi yang terjadi saat ini.

"Pasca ledakan Bom Bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, saat ini situasi di seluruh wilayah Indonesia adalah siaga 1, untuk itu kita harus waspada jangan underestimate dengan situasi aman," ujar Kapolres, Senin (29/3/2021).

"Tujuan utama para penyebar teror memicu trauma atau rasa takut. Untuk saya harapkan kita bisa menghimbau masyarakat tidak terprovokasi ataupun menyebarkan gambar korban," kata Kapolres.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kejadian tersebut tidak terkait dengan suatu agama pun, sudah ada tim khusus dari Kepolisian yang mengurus hal tersebut, tugas kita adalah bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing - masing," ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa mulai minggu ini akan dilaksanakan Operasi Samana Santa, untuk itu mulai hari ini Polres  Sumba Timur akan memberlakukan Cipta Kondisi dengan menggelar Patroli malam, pengamanan Gereja dan Pos Pengamanan Operasi Samana Santa," jelas Kapolres.

"Setiap pelaksanaan ibadah akan dijaga oleh petugas dan sebelum kegiatan akan dilakukan sterilisasi di dalam maupun di luar gedung," katanya.

Tak lupa Kapolres juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan anggota tidak membuat pelanggaran sekecil apapun serta selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid 19.

 

*g26*