Personil Polres Sumba Timur Ikut Giat Jumat Bersih Penanggulangan DBD Di Sumba Timur.

Personil Polres Sumba Timur Ikut Giat Jumat Bersih Penanggulangan DBD Di Sumba Timur.
Giat Jumat Bersih di Lokasi BLK Transnaker. Jumat 22/03/2024 pagi. Dok Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupatem Sumba Timur yang semakin meningkat menarik perhatian Perintah Daerah Kabupaten Sumba Timur dan seluruh instansi terkait.

 Menanggapi hat tersebut Pemda Sumba Timur bersama Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur dan lapisan masyarakat melakukan kegiatan Jumat Bersih.

Balai Latihan Kerja (BLK) Transnaker, di Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Sumba Timur menjadi pusat kegiatan jumat bersih yang melibatkan lebih dari 200 orang. Jumat 22/03/2024 pagi.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L.S.,S.I.K., menyampaikan bahwa sasaran jumat bersih adalah genangan air dan dan bak berisi air.

“Sasaran Kegiatan Jumat bersih penenggulangan terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD) yaitu bangunan-bangunan kosong, genangan air yang diam dan bak berisi air.” Ungkap AKBP Fajar.

Personil Polres Sumba Timur yang terlibat dalam kegiatan tersebut bahu membahu membersihkan lokasi yang penuh tanaman liar dan genangan air berbentuk kolam tidak terawat.

 Dengan dilaksanakannya kegiatan ini selain dapat menciptakan lingkungan yang bersih juga mengurangi bahkan menghentikan perkembangbiakan nyamuk. 

Selain ikut terlibat dalam Kegiatan Jamau Bersih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, Polres Sumba Timur juga lakukan giat imbangan diseputaran Mako dan Aspol Polres Sumba Timur. _052