Polres Sumba Timur Laksanakan Kegiatan Kesemaptaan Jasmani Semeter 1

Polres Sumba Timur Laksanakan Kegiatan Kesemaptaan Jasmani Semeter 1
Kegiatan Samjas. Anggota Polres Sumba Timur saat melakukan persiapan lari selama 12 menit. Jumat 18/03/22 ( Dok. Humas ST)

Tribratanewsst – Polres Sumba Timur melaksanakan Kesemaptaan Jasmani (Samjas) tahap I  tahun 2022 bertempat di Lapangan Sepak Bola Karinding Polres Sumba Timur. Jumat 18/03/22

Kegiatan Samjas tersebut dipantau langsung oleh Waka Polres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin, S.H., serta diawasi oleh Kabag SDM AKP Ketut Suardana dan diikuti oleh para PJU Polres, Kapolsek jajaran, Perwira serta seluruh Personil Polres Sumba Timur. 

Dalam arahan sebelum pelaksanaan Samjas Waka Polres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin, S.H menyampaikan '' Kegiatan Kesemaptaan Jasmani ini sanggat penting jadi harus dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh karena samjas termasuk dalam 13 Komponen Penilaian Kinerja Polri, terutama bagi yang mau ikut Dik SIP dan PAG''. 

Kesemaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 6 bulan sekali sebagai bentuk pembinaan Kesemaptaan jasmani Personil Polri dengan tujuan menjaga kesehatan dan kebugaran Personil Polri. 

Adapun rangkaian kegiatan kesamaptaan jasmani antara lain :

1. Lari mengelilingi lintasan lapangan selama 12 menit.
2. Pul up.
3. Pus up.
4. Sit up.
5. Shatel Run

Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester I tahun 2022 akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, yakni sesuai dengan jadwal tanggal 18, 22, 25 dan 29 Maret 2022.

* J O L A