Polres Sumba Timur Larang Anggota Main Game Pokemon Go

Polres Sumba Timur Larang Anggota Main Game Pokemon Go

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melarang anggota polisi untuk memainkan game berbasis GPS Pokemon Go, karena game ini dinilai dapat membahayakan keamanan dan kerahasiaan instalasi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh perwira pengawas Ajun Komisaris Polisi Eduard Thimotius saat membacakan penerangan satuan (pensat) dari Bid Humas Polda NTT pada pelaksanaan apel pagi, Selasa (26/7/2016)`

propam5 "anggota dilarang untuk bermain pokemon go dilingkungan, Fasilitas dan mako Polri serta pada saat jam kerja apalagi saat melaksanakan tugas khusus seperti pengamanan, pengawalan dan penjagaan," kata AKP Eduard saat membacakan pensat tersebut.

“tamu atau keluarga polri yang berada di lingkungan mako dan asrama dilarang untuk bermain game tersebut, jadi di harapkan anggota jaga senantiasa melakukan kesiap-siagaan dalam melaksanakan tugas dan mewaspadai terhadap orang yang dicurigai, “ tambahnya

Setelah dibacakan pensat dari Bid Humas Polda NTT, diadakan pemeriksaan dari Propam kepada anggota Polres Sumba Timur yang hadir dalam pelaksanaan apel tersebut.

Pemeriksaan di pimpim oleh Kasi Propam Polres Sumba Timur Aiptu Mosses Kopong. Selain memeriksa kelengkapan perorangan dan penampilan anggota, telpon gengam (handphone) juga di periksa terkait larangan bermain game pokemon tersebut. (pc26)