Tekan Angka Kecelakaan Dan Pelanggaran Lalu Lintas, Sat. Lantas Laksanakan Patroli Di Daerah Rawan

Tekan Angka Kecelakaan Dan Pelanggaran Lalu Lintas, Sat. Lantas Laksanakan Patroli Di Daerah Rawan

Tribratanewssumbatimur.com – Satuan Lalu lintas Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan kegiatan patroli di daerah rawan laka dan pelanggaran di Jalan Soeharto Waingapu, Sabtu (23/7/2016) malam.

lantas11 Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Tmur.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Ajun Komisaris Polisi Apriyansa Sinatra, SH mengatakan bahwa operasi kali ini satuan lalu lintas langsung melakukan penindakan dengan tilang.

“ untuk kendaraan yang tidak lengkap dan tidak mempunyai surat ijin mengemudi (SIM) serta menggunakan knalpot racing langsung kami tilang dan menyita knalpot tersebut, “ ujar Kasat Lantas AKP Apriyansa Sinatra, SH

“ tidak hanya mengantisipasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas saja tetapi juga dapat mencegah terjadinya tindak pidana lainnya seprti balapan liar, karena banyak laporan dan pengeluhan dari masyarakat yang sering terganggu dengan bunyi bising dari knalpot racing, “ tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut terjaring puluhan motor yang tidak lengkap serta menggunakan knalpot racing dan tidak mengunakan helm. (pc26)