Polsek Hahar amankan ribuan liter miras lokal jenis moke pada saat patroli

Polsek Hahar amankan ribuan liter miras lokal jenis moke pada saat patroli

Tribratanewssumbatimur.com Polsek Hahar, Polres Sumba Timur berhasil mengamakan 1.240 liter minuman keras (miras) lokal jenis Moke di pantai rodang Desa Rambangaru, Sabtu (13/5/17) siang.

Kapolsek Hahar Ipda I Gusti Ketut Osaka mengatakan bahwa miras tersebut berhasil diamankan oleh anggota Polsek hahar pada saat melaksanakan patroli di sekitar pantai rodang.

Kapolsek menjelaskan bahwa pada saat anggota melaksanakan patroli, anggota menemukan satu buah truck warna hijau nomor Polisi EB 2421 A dan satu buah perahu motor tanpa identitas, perahu motor tersebut tidak bisa dikenal karena berlabuh cukup jauh dari bibir pantai  serta beberapa orang sedang melakukan aktifitas bongkar muat barang di bibir pantai tersebut.

Merasa curiga anggota mendekati dan melakukan pemeriksaan ternyata truck tersebut sementara memuat miras tradisional jenis moke dengan jumlah 41 buah gerigen dengan kapasitas 30 liter perjerigennya, selanjutnya BB dan pemilik dan sopir diamankan dipolsek.

Anggota Polsek Hahar kemudian mengamankan pemilik miras  LL (55) dan 3 orang yang bersama dengannya, sedangkan pemilik perahu motor melarikan diri dengan perahu motor tersebut dengan cara memotong tali jangkar.

Kemudian anggota membawa tersangka dan barang bukti ke mako Polsek Hahar serta berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Sumba Timur untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan. (pc26)