Wadir Tahti Polda NTT Kompol Sukanda dan Tim Lakukan Supervisi di Polres Sumba Timur

Wadir Tahti Polda NTT Kompol Sukanda dan Tim Lakukan Supervisi di Polres Sumba Timur
Wadir Tahti Kompol Sukanda saat melakukan pengecekan Ruang Kunjung Tahanan. Rabu 13/04/22. (Dok. Humas ST)

Tribratanewsst_Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda NTT melakukan Suprvisi dan Asistensi di Polres Sumba Timur. Rabu 13/04/22.

Tim Suprvisi di Pimpin oleh Wadir Tahti Polda NTT Kompol Sukanda, bersama Kasubdit Barang Bukti AKP Joni Simon dan Basubag Renmin Brigpol Litha Manuain.

Kompol Sukanda dan Tim yang tiba di Polres Sumba Timur langsung melakukan Arahan kepada Plt Kasat Tahti Ipda Rauta Ubini Kuri dan anggotanya di Ruangan Tahti.

Kompol Sukanda meyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Supervisi ini adalah untuk melakukan penyeragaman Adminstrasi “ Tujuan dari dilakukannya Suprvisi ini adalah untuk melakukan Penyeragaman Administrasi Tahanan dan Barang Bukti pada Polres Jajaran Polda NTT.” Kata Kompol Sukanda

Setelah dilakukan Arahan Oleh Kompol Sukanda, kegiatan Supervisi dilanjutkan dengan Pemeriksaan Admistrasi, Barang Bukti dan Ruang Tunggu Besuk Tahanan.

Pada pesempatan tersebut Kompol Sukanda juga berpesan kepada Piket Jaga Tahanan untuk selalu melaksanakan tugas sesuai SOP “ Piket Jaga Tahanan agar jangan meninggalkan tempat jaga Tahanan, Lakukan Tugas Sesuai SOP, Jangan biarkan Tahanan keluar dari dalam Ruang Tahanan dan lakukan kegiatan Positif seperti Ibadah bersama agar para Tahanan Tidak berada dalam tekanan sehingga menjadi Setres.” Tambah Kompol Sukanda.

Selain itu Kompol Sukanda juga menyampaikan Arahan mengenai Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2010 Tentang Tata Cara Pengelolaan Barang Bukti di Lingkungan  Polri dan Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2015 Tentang Perawatan Tahanan di Lingkungan Polri. 052

* J O L A