Bersihkan Sampah, Cara Tim Ops Pekat Bina Pemuda Yang Terjaring Razia

Bersihkan Sampah, Cara Tim Ops Pekat Bina Pemuda Yang Terjaring Razia

Tribratanewssumbatimur.com - Puluhan Pemuda terjaring dalam Operasi Pekat Turangga 2019 di wilkum Polres Sumba Timur, Sabtu (7/12/2019) malam. Para pemuda tersebut langsung di beri pembinaan dengan membersihkan sampah di seputaran Taman Sandalwood Waingapu.

" Para pemuda yang terjaring razia dengan keadaan mabuk saat operasi malam itu, seluruhnya diberikan pembinaan dengan membersihkan sampah - sampah di dalam area Taman Sandalwood.

[caption id="attachment_9495" align="aligncenter" width="618"] Para pemuda sedang membersihkan sampah di Taman Sandalwood (Dok. Humas resST)[/caption]

Baca Juga : Di Kemas Dalam Plastik dan Dibungkus Dalam Karung, Ratusan Liter Miras Peci Diamankan Tim Ops Pekat

" Pemuda yang mabuk cenderung berperilaku menyimpang jadi diberi pembinaan, salah satunya dengan membersihkan sampah" ujar kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Pihak kepolisian melakukan pencegahan terhadap mereka yang melakukan perilaku menyimpang akibat minum-minuman keras. " Pengaruh negatif dari konsumsi minuman keras lebih dominan daripada pengaruh positif-nya," kata Kapolres.

Baca Juga : 6 Pasang Muda Mudi Terjaring Tim Ops Pekat Polres Sumba Timur

Dalam operasi Pekat tersebut, Tim Ops Pekat Polres Sumba Timur juga mengamankan ratusan liter miras, belasan senjata tajam dan 6 pasangan muda mudi saat tengah berduaan di kamar-kamar hotel dan kos – kosan wilayah Kota Waingapu.

*g26*