Bhabinkamtibmas Matawai Lakukan Mediasi Perselisihan 2 Karyawan PT. MSK

Bhabinkamtibmas Matawai Lakukan Mediasi Perselisihan 2 Karyawan PT. MSK

Tribratanewssumbatimur.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Matawai Kecamatan Kota Waingapu, Brigadir Polisi Kepala Bachtiar Muhammad, melakukan penyelesaian masalah antara Bina Troyono (34) dengan Supriyanto (25). Keduanya merupakan karyawan PT Mitra Sukses Kontrindo (MSK), Karaya Sarana Sejahtra (KSS).

Adapun awal permasalahannya adalah Suprianto yang bekerja sebagai supir di perusahaan tersebut menuntut agar perusahaan membayar premi bulan Oktober, November, Desember 2015 dan Januari 2016 yang menjadi haknya. Karena permintaannya, belum ditanggapi perusahaan akhirnya Suprianto datang ke kos-kosan Bina Troyono yang terletak di Kelurahan Matawai dan mengamuk serta merusak TV Politron LCD milik Bina Troyono. Tidak terima dengan perlakuan Suprianto, Bina Troyono melaporkan permasalahan tersebut ke rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Matawai dan langsung ditangani oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Matawai Bripka Bachtiar Muhammad.

2

Keduanya dipanggil dan diselesaikan permasalahannya di rumah Bhabinkamtibmas, Suprianto mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Bina Troyono serta bersedia mengganti barang yang sudah dirusak. Sebaliknya Bina Troyono bersedia membayar premi bulan Oktober, November, Desember 2015 dan Januari 2016 yang menjadi hak Suprianto. Akhirnya permasalahan tersebut selesai, keduanya membuat kesepakatan secara tertulis dan saling bersalaman. (*abadent26)