Bhabinkamtibmas Mauliru Hadiri Kegiatan Evaluasi Dan Pembahasan Kegiatan Pemicuan CLTS

Bhabinkamtibmas Mauliru Hadiri Kegiatan Evaluasi Dan Pembahasan Kegiatan Pemicuan CLTS

Tribratanewssumbatimur.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mauliru, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Brigadir Polisi Kepala Florianus Muda melaksanakan kegiatan evaluasi dan pembahasan kegiatan Pemicuan Community Led Total Sanitation (CLTS) di kantor Kelurahan Mauliru, Selasa (23/08/2016).

Bripka Florianus mengatakan Kegiatan Pemicuan CLTS merupakan kegiatan preventif bagian dari kegiatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

“ kegiatan ini merupakan kegiatan pengembangan sarana sanitasi secara partisipasif dengan metode pemicuan kepada masyarakat yang masih memiliki kebiasaan perilaku BAB di tempat terbuka atau sembarang tempat,” Kata Bripka Florianus

“ kegiatan pemicuan bila dilakukan pada kelompok masyarakat yang lebih kecil akan mempermudah pengawasan atau monitorin, Hal tersebut yang sedang diprogram dan dilaksanakan oleh Kelurhan Mauliru” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa, lurah mauliru dan staf, Rt/Rw se kelurahan mauliru dan tim kesehatan puskesmas kambaniru. (pc26)