Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Hambala Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Bersama

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Hambala Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti Bersama

Tribratanewssumbatimur.com – Melonjaknya kasus demam berdarah di kabupaten Sumba Timur, membuat sejumlah wilayah di jajaran kabupaten Sumba Timur melaksanakan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan.

Salah satu pencegahan yang dilakukan yakni melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah untuk memutus penyebaran benih nyamuk Aedes aegypti yang menyalurkan demam berdarah serta menularkan berbagai virus lainnya seperti Zika, virus dengue, virus cikungunya, dan virus demam kuning.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Hambala Brigpol  James Guido  bersama kepala Kasie Pembangunan Kelurahan Hambala dan masyarakat Rt.008  RW.003 melaksanakan giat kerja bhakti di sekitaran kampung Arneka untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah, Sabtu (1/4/17) 16.00 wita.

Selain antisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah kerja bakti dilakukan agar wilayah tersebut lebih terlihat indah. Dalam kegiatan tersebut Bripka James memberi masukan agar tidak membuang sampah sembarang tempat supaya jentik nyamuk tidak mudah berkembang serta lingkungan terhidar dari wabah demam berdarah. (pc26)