Cek Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumba Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan.

Cek Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumba Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan.
Penyamatan Pita Tanda Operasi. Dok Humas Res ST

Tribratanewsst.com_  Dalam rangka pemeriksaan akhir kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Sumba Timur lakukan Apel Gelar Pasukan.

Pelaksanaan Apel bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur dengan dihadiri Pasukan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L. S.,S.I.K., menjadi pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat dengan Sandi Operasi Ketupat Turangga 2024.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2024 akan dilaksanakan selama 13 hari terhitungmulai tanggal 4 sampai 16 April 2024 nanti.

AKBP Fajar saat membacakan amanat menyampaikan bahwa dalam rangka Pengamanan Idul Fitri akan disipakan Dua Pos Pengamanan dan Satu Pelayanan.

“Di Waingapu kami akan menyipakan 2 Pos Pelayanan yang berasa di Bandara dan Pelabuhan dan juga satu Pos Pengamanan yang akan berasa di Pos Lalu Lintas Matawai.” Ucap AKBP Fajar.

Pos – pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan Prima dan pengenaman optimal kepada masyarakat baik itu yang akan melaksanakan mudik atau aktifitas lainnya.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan diri dan rumah yang ditinggalkan saat Hari Raya Idul Fitri sehinga terhindar dari gangguan kamtibmas.

“Aspek keamanan dari gangguan kamtibmas juga harus menjadi perhatian penting, baik pada rumah yang ditinggalakan, jalur mudik mau pun lokasi wisata dan pusat keramaian lainnya.” Lanjut Kapolres.

Pemeriksaan Pasukan. Dok. Humas Res ST

Polres Sumba Timur juga akan lakukan upaya pengamanan secara optimal sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil pengamanan dan Mitra Kamtibmas yang telah berpartisipasi mendukung Operasi Ketupat 2024.

“Sinergitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.” Tutup Kapolres.  _052