Ciptakan suatu image bahwa politik itu suci, Pesan Kapolres Sumba Timur saat menyambangi sekretariat DPC Partai HANURA Sumba Timur

Ciptakan suatu image bahwa politik itu suci, Pesan Kapolres Sumba Timur saat menyambangi  sekretariat DPC Partai HANURA Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com – Sebuah negara dapat mencapai kemajuan dalam pembangunan apabila memiliki stabilitas ekonomi dan politik yang baik dimana hal tersebut juga dapat tercapai apabila keamanan dan ketertiban dapat terwujud.

Petingan kalimat tersebut disampaikan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH. MH sat menyambangi kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) kabupaten Sumba Timur yang berlokasi di kelurahan Matawai, kecamatan Kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur, Kamis (2/11/17) siang.

Dalam penyampaiannya Kapolres menjelaskan bahwa, Kepolisian dalam hal melaksanakan tugas harkamtibmas tidak bisa terlaksana tanpa peran serta dari masyarakat. Salah satu program yang saat ini tengah dijalankan oleh Polres Sumba Timur dalam menciptakan harkamtibmas adalah menggalakkan Siskamling dengan membangun kurang lebih 200 buah Poskamling diseluruh desa yang ada kabupaten Sumba Timur.

[caption id="attachment_6417" align="aligncenter" width="900"] suasana pertemua antara Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dengan pengurus DPC Partai HANURA Sumba Timur ( Foto : Dok. TBNST )[/caption]

Terkait situasi nasional beberapa waktu belakangan ini, Kapolres menjelaskan bahwa telah terjadi gejolak dengan munculnya isu premordialisme terutama terkait dengan SARA yang mengutamakan politik identitas dan dikemas sedemikian rupa untuk memunculkan perbedaan - perbedaan yang dapat memecah belah rakyat.

“ penyebaran isu tersebut sangat cepat melalui berita - berita hoax di media sosial dan media konvensional yang dilakukan oleh sekelompok orang tertentu taupun oknum elite politik tertentu demi tujuan politiknya meskipun mengakibatkan terpecah belahnya masyarakat,” ujar Kapolres.

“ sebesar 80 persen masyarakat Indonesia merupakan masyarakat kelas bawah sehingga isu-isu politik yang dikemas menjadi isu agama (SARA) yang memecah belah masyarakat Indonesia menjadi sangat laku keras,” urai Kapolres

Lanjutnya “ partai Politik harus memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat demi terwujudnya demokrasi maupun kesejahteraan dengan menciptakan suatu image bahwa politik itu suci harus dilaksanakan dengan mempedomani nilai-nilai agama dan nilai-nilai kebangsaan serta menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pertemuan tersebut juga pihak partai HANURA mengharapkan Kepolisian agar mengawal ketat pelaksanaan tahapan Pilkada agar tidak terjadi pelanggaran. (pc26)