Disela serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Pandawai, Kapolres beri penghargaan bagi anggota berprestasi

Disela serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Pandawai, Kapolres beri penghargaan bagi anggota berprestasi

Tribratanewssumbatimur.com – Jabatan Kasat reskrim dan Kapolsek Pandawai resmi diserahterimakan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan Kasat Sabhara, Kapolsek Pandawai, dan pelantikan jabatan Kasat Reskrim Polres Sumba Timur, Kamis (2/11/17) pagi.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor M.T. Silalahi, SH.MH dan komandan upacara Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Yusuf Tarapanjang yang dihadiri pula oleh pejabat utama Polres Sumba Timur, Kapolsek jajaran, anggota Pores Sumba Timur dan Bhayangkari..

Serah terima jabatan Kasat Sabhara dari pejabat lama Iptu Heru Santoso kepada pejabat baru Iptu Ngakan Ketut Darmawan, Kapolsek Pandawai dari pejabat lama Iptu Ngakan Ketut Darmawan kepada pejabat baru Iptu Kaborang Wulu Ata, dan pelantikan jabatan Kasat Reskrim Iptu Gama Anindyaguna, S.IK yang menggantikan Kasat Reskrim yang lama AKP Alfred S. B. Nahor, S.Pi. S.IK yang saat ini bertugas sebagai penyidik KPK.

[caption id="attachment_6412" align="aligncenter" width="900"] pengambilan sumpah jabatan yang didampingi oleh rohaniawan ( Foto : Dok. TBNST )[/caption]

Selain itu, dalam upacara tersebut juga diberikan penghargaan kepada personil Polres Sumba Timur yang berprestasi yaitu kepada Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK., Kapolsek Pandawai Iptu Ngakan Ketut Darmawan, dan Kanit IV Satuan Intelkam Bripka Abdul Azis.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Victor M.T. Silalahi, SH.MH mengatakan mutasi merupakan hal yanng wajar dalam sebuah organisasi dan apabila diterapkan dengan baik maka justru akan menghasilkan hal positif yang dapat menigkatkan motifasi kerja yang ujungnya akan berpengaruh kepada prestasi kerja personel.

“ tindakan yang tepat yang dilakukan oleh pimpinan adalah memindahkan personel pada posisi yang menurut hasil analisis tepat sesuai dengan kualifikasi, kemampuan dan keinginan personel, sehingga diharapkan mendapat kepuasan kerja semaksimal mungkin dan dapat memberikan output produksi kerja yang setinggi-tingginya,” kata Kapolres.

“ manfaat mutasi antara lain adalah untuk memenuhi tenaga yang kekurangan, keinginan minat dan bidang tugas, sebagai motivasi karyawan, tidak diberhentikan karena kurang mampu, dan atasi rasa bosan pada jabatan yang sama, “ jelas Kapolres

“ untuk meminimalkan like and dislike dalam bekerja hendaknya kita harus mendasarkan penilian penilaian berdasarkan indikator faktor prestasi kerja, kualifikasi pendidikan, kreativitas dan daya cipta, tingkat loyalitas, kejujuran dan supel akseptabilitas yang dapat menigkatkan gairah kerja dan menjaga motivasi, “ imbuhKapolres.

[caption id="attachment_6413" align="aligncenter" width="900"] pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi ( Foto : Dok. TBNST )[/caption]

Diakhir amanantnya Kapolres mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas pelantikan jabatan dan berharap jabatan baru yang diberikan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kepada pejabat lama Kapolres mencapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diemban selama ini.

Kepada anggota yang diberikan penghargaan kapolres juga mengucapka n terima kasih atas kinerja dan dedikasi selama ini kepada institusi Polri yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta berpesan agar terus meningkatkat kinerjanya dan menjadi motivsdi bagi anggota lain dalam melaksankan ttugas sebagai anggota Polri. (pc26)