Door to Door ke tiap sekolah, Bag Sumda Polres Sumba Timur sosialisakan penerimaan Polri tanpa di pungut biaya

Door to Door ke tiap sekolah, Bag Sumda Polres Sumba Timur sosialisakan penerimaan Polri tanpa di pungut biaya

Tribratanewssumbatimur.com – Salah satu perwujudan program Kapolri Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) yakni dengan melaksanakan revolusi mental  sebagai titik awal batu lompatan dalam menciptakan polisi dan lembaga kepolisian yang baik dan bersih.

[caption id="attachment_6476" align="aligncenter" width="933"] ( Foto : Kabag Sumda saat menyambangi SMA PGRI Waingapu )[/caption]

Mencermati hal tersebut serta sebagai upaya mencipkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang Promotir, Polres Sumba Timur melalui Bagsumda menggelar sosialiasi penerimaan anggota Polri tahun 2018 mendatang.

Kegiatan sosialiasi sosialisasi yang dilaksanakan cecara door to door ke tiap sekolah ini mulai dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (11/11/17) siang. Kegiatan yang yang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Sumba Timur Kompol Alex K. Rapangula ini menyambangi empat sekolah yang ada di kota Waingapu yakni SMA Negeri 2 Waingapu, SMK Negeri 2 Waingapu, SMK PGRI dan SMA Muhammadyah waingapu. Dalam sosialisasi itu Kabag Sumda Kompol Alex K. Rapangula mengatakan proses seleksi dan tahapan-tahapan dalam penerimaan calon brigadir Polri serta menegaskan kepada para dewan guru  dan para pelajar bahwa seleksi penerimaan calon Brigadir Polri tidak dipungut biaya. " masyarakat harus mengetahui bahwa masuk polisi itu tidak dipungut biaya. Jadi jika ada oknum tertentu yang mengaku mampu meloloskan mereka silahkan lapor ke kami,karena di lingkungan Polri tidak ada jalur penerimaan dengan memberikan sejumlah uang, semua kegiatan dilaksanakan tanpa dipungut biaya," tegasnya. Selain itu, Kabag Sumda juga memberikan motivasi dan masukan-masukan kepada para pelajar dengan harapan setelah lulus nanti mereka bisa bergabung dan mengikuti seleksi anggota Polri untuk tahun 2018. “ bagi yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota Kepolisian, mulai sekarang agar mempersiapkan diri, baik itu dari fisik maupun dari akademin, serta menjaga diri dan menghindari hal-hal yang tidak baik seperti merokok, minum-minuman keras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan sex bebas,” jelasnya.

Sosialisasi penerimaan Polri yang dilakukan secara langsung sengaja dilakukan untuk menambah minat para pelajar mendaftar sebagai anggota Polri baik untuk level Tamtama, Bintara dan Akpol serta dalam rangka menjaring anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. (pc26)