Gandeng Dishub, Satlantas Polres Sumba Timur gelar penertiban dan pemeriksaan kendaraan bermotor

Gandeng Dishub, Satlantas Polres Sumba Timur gelar penertiban dan pemeriksaan kendaraan bermotor

Tribaranewssumbatimur.com – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Sumba Timur menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatakan (K2YD) berupa kegiatan penertiban dan pemeriksaan kendaraan bermotor bersama Dinas Perhubungan kabupaten Sumba Timur, Kamis (7/9/17) sore.

Kegiatan yang dipusatkan di jalan D. I. Panjaitan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Bery Nathaniel, SH. Sasaran pelaksanaan operasi yakni dokumen kendaraan berupa Sim,STNK, knalpot racing dan helm SNI.

[caption id="attachment_5957" align="aligncenter" width="932"] foto : dok humas[/caption]

Untuk kendaraan roda 4 atau 6 dilaksanakan pemeriksaan  seperti surat KIR (kelayakan jalan) kendaraan dan masa berlaku izin trayek kendaraan angkutan orang, kemudian juga diperiksa kelengkapan fisik kendaraan, seperti rem, lampu, kaca spion dan sebagainya. Hal ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan mobil angkutan orang dan barang, yang diakibatkan fisik kendaraan yang tidak layak jalan.

Para pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam operasi gabungan tersebut didominasi dengan pelangar yang tidak melengkapi surat-surat penting berkendaraan di antaranya tidak memiliki SIM dan tutup kepala. (pc26)