GARDA TERDEPAN MENEKAN LAJU COVID 19

GARDA TERDEPAN MENEKAN LAJU COVID 19
GARDA TERDEPAN MENEKAN LAJU COVID 19

Tribratanews_ST . Upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 varian terbaru di wilayah Kabupaten Sumba Timur,  Polres Sumba Timur terus bergerak dan gencar melaksanakan giat Patroli  Operasi Yustisi. Terhitung begitu cepat penyebaran Varian Omicron tersebut, tercatat Wilayah Sumba Timur telah menyentuh angka 116 Periode Rabu 09/02/22.  Peningkatan yang sangat signifikan, karena kurang adanya kepedulian masyarakat terhadap anjuran pemerintah tentang penerapan prokes.

 


Oleh karenanya, Operasi Yustisi gencar dilakukan petugas POLRI sebagai Garda Terdepan dalam menekan laju penyebaran covid -19. Bentuk kepedulian Polri ni terus dilakukan  melalui Akselerasi Operasi Yustisi, mengampanyekan melalui media sosial, serta imbauan melalui alat peraga di area publik. Optimalisasi Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan Prokes  meningkatkan kesadaran tentang bahaya Covid ini.

 


Atensi pimpinan pada Apel Malam menjelang giat operasi yustisi ini, KBO Sat Binmas IPDA ABDURAHMAN, selaku  Selaku Wakil Perwira Pengendali (Wapadal) mengungkapkan bahwa kerumunan yang masih terjadi di area publik dan ketidakpatuhan masyarakat terhadap penerapan prokes di daerah ini menjadi faktor utama kasus Covid-19 bertambah. Karena masih ada kalangan masyarakat di daerah ini yang acuh tak acuh dengan anjuran pemerintah tentang upaya  penanggulangan covid ini.

 


Hal ini, katanya " dapat dibuktikan dari meningkatnya jumlah yang terpapar". Upaya Polri,TNI ,Tim Medis serta Tim Gugus Covid saja tidak cukup mampu memerangi Covid 19 kalau tidak ada upaya Masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah.

 

“Untuk itu Polres Sumba Timur terus berupaya dan gencar melakukan  operasi yustisi,guna pencegahan virus ini, dan lebih menyadarkan masyarakat untuk patuhi anjuran pemerintah dengan Menerapkan Prokes 5M. Jangan ragu-ragu untuk menegur atau memberikan sanksi fisik terukur kepada yang tertangkap tidak mengindahkan prokes, tentu saja dengan cara yang humanis, tambahnya"

Malam...malam...malam...Luar Biasa
Salam Sehat...
  
#CegahSebaranPandemi
#Kunjungi Sentra Vaksinasi

* J O L A