Ikut vaknisasi dan pendataan hewan ternak, Bhabinkamtibmas Pambotanjara ingatkan masyarakat untuk tidak menyalahgunakan KKMT hewan

Ikut vaknisasi dan pendataan hewan ternak, Bhabinkamtibmas Pambotanjara ingatkan masyarakat untuk tidak menyalahgunakan KKMT hewan

Tribratanewssumbatimur.com – Bhabinkamtibmas Desa Pambotanjara Brigpol Bernard Randjawali dan Kanit Binmas Polsek Waingapu Kota Bripka Soerun S. Edi, mengikuti kegiatan vaksinasi dan pendataan hewan yang berada di di Rt 08 Rw.04 Dusun Djarik .Desa  Pambotandjara, Kamis (22/6/17) siang.

Dalam kegiatan tersebut Brigpol Bernard menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai dan mengecek hewan peliharaan nya yang berada di padang agar tidak terjadi tindak pidana pencurian hewan.

“ diharapkan masyarakat selalu mengontrol hewan peliharaan yang dilepas dipadang supaya terhindar dari pencurian serta segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila hewan miliknya hilang atau terjadi pencurian,” kata Bhabinkamtibmas Desa Pambotanjara Brigpol Bernard

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan KKMT hewan yang telah habis masa berlakunya atau telah di gunakan untuk adat agar segera melaporkan kepada petugas yang bertanggung jawab supaya tidak terjadi penyalahgunaan KKMT tersebut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kanit Binmas Polsek Waingapu Bripka Soerun S. Edi juga menghimbau kepada petugas penyuluh peternakan diwilayah tersebut untuk lebih teliti dalam pendataan hewan yang akan diberikan KKMT disesuaikan dengan buku induk yang sesuai dengan identitas hewan tersebut.

Bripka Soerun juga mengingatkan kepada penyuluh atau petugas peternakan untuk tidak sembarang memberikan KKMT kepada orang atau masyarakat harus di sesuaikan dengan buku induk hasil pendataan yang telah dilakukan. (pc26)