Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Sumba Timur Diserahterimakan

Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Sumba Timur Diserahterimakan

Tribratanewssumbatimur.com - Polres Sumba Timur menggelar apel serah terima jabatan (sertijab) Kasat Narkoba, dari pejabat lama Ipda Muhammad Filsafat kepada pejabat baru Iptu Maryana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag. Ops, Jumat (15/10/2021).

Selain sertijab Kasat Narkoba, Polres juga mengelar pelantikan jabatan Kabag Log yang diisi oleh AKP Bora Dualu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Binops Bag. Ops. Apel sertijab dipimpin Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K, turut dihadiri oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh dan pejabat utama Polres Sumba Timur. 

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal wajar, dan akan terjadi secara berkelanjutan, mengingat hal itu merupakan bagian dari upaya penyegaran dan pembinaan karir personel.

“Dengan pergantian pejabat, dan kepercayaan pimpinan atas promosi jabatan di lingkungan Polres Sumba Timur, diharapkan hal itu dapat mewujudkan kondisi kesatuan dan situasi kamtibmas dengan lebih baik,”jelasnya.

"saya atas nama pimpinan Polres Sumba Timur beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggitingginya kepada pejabat lama Ipda Muhamad Filsafat yang selama menjabat sebagai Kasat Resnarkoba telah menunjukan dedikasi dan loyalitas serta kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan baik"ujar Kapolres. 

"untuk Kabag dan Kasat Resnarkoba yang baru, segera menyesuaikan diri, kami mengharapkan agar konsisten dalam memelihara kamtibmas, beri saran, informasi dan masukan serta meneruskan program pejabat yang lama dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum tercapai, selalu monitor perkembangan kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur,"kata Kapolres. 

Kapolres juga mengatakan, agar pejabat baru monitor perkembangan kamtibmas dan karakter masyarakat di Kabupaten Sumba Timur, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik.

Usai pelaksanaan apel Sertijab Kasat Narkoba dan pelantikan jabatan Kabag Log, selanjutnya Kapolres Sumba Timur bersama jajaran perwira, dan anggota Bhayangkari menggelar acara pisah-sambut sederhana dan foto bersama, dengan kedua pejabat yang menjalani proses sertijab. 

 

*g26*