Jelang Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Polres Sumba Timur Lakukan Razia Miras.

Jelang Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Polres Sumba Timur Lakukan Razia Miras.

Tribratanewsst.com_ Upaya menjamin pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berlangsung Aman, Damai dan Sejuk, Polres Sumba Timur terus lakukan kegiatan Cipta Kondisi.  

Salah satu upaya yang dilakukan Polres Sumba Timur yaitu dengan melaksanakan Patroli Cipta Kondisi Dialogis dan Razia Minuman Keras (Miras). 

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S., S.I.K., telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk lakukan razia minuman keras guna menjamin keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 14 Februari 2024 nanti. 

"Saya perintahkan anggota selain melakukan patroli rutin juga lakukan Razia Minuman keras baik itu yang tradisional maupun yang bermerek dari Waingapu." Ungkap AKBP Fajar. 

Perintah itu langsung ditindak lanjuti Tim Patroli Cipta kondisi dengan lakukan Razia terhadap rombong-rombong di seputaran Kota Waingapu yang disinyalir menjual Miras. Jumat 02/02/2024 malam.

Dalam Razia yang dilakukan itu Tim Patroli yang yang terdiri dari gabungan Personil Polres Sumba Timur dan Kodim 1601 Sumba Timur itu berhasil mengamankan Miras tradisional jenis Pinaraci. 

Minuman keras yang di Sumba dikenal dengan nama Peci itu merupakan minuman beralkohol yang disuling secara tradisional. 

Razia miras ini tidak hanya dilakukan di kota Waingapu saja, tapi juga akan  dilakukan sampai ke jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Sumba Timur.

Dengan adanya Razia Miras ini diharapakan Masyarakat bisa bahu membahu bersama aparat keamanan menjaga situasi Kamtibmas terus dalam keadaan Aman dan Damai dengan tidak mengkonsumsi Miras saat datang ke TPS nanti. 

Kegiatan Patroli dan Razia dipimpin oleh Kabag Perencanaan Polres Sumba Timur AKP Ketut Sudiana disamping Kasat Resnarkoba Iptu Maryana dan KBO Binmas Ipda Deverson P. Tanesib,S.H. _052