Kapal penyeberangan milik Dinas Perhubungan ludes terbakar, Polisi periksa saksi terkait kebakaran

Kapal penyeberangan milik Dinas Perhubungan ludes terbakar, Polisi periksa saksi terkait kebakaran

Tribratanewssumbatimur.com – Sebuah kapal penyeberangan antar pulau milik Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur “ Trans Jaya GT 35” yang bersandar di Pelabuhan penyeberangan Feri Waingapu ludes terbakar, Jumat (8/12/17) siang.

Kebakaran ini membuat warga dan para penumpang yang kapal Feri yang sedang menunggu kedatangan kapal Feri panik karena api dengan cepat membakar seluruh bagian kapal.

[caption id="attachment_6686" align="aligncenter" width="900"] Aiptu Simon bersama masyarakat berusaha menarik kapal ke tepi untuk memadamkan api ( Foto : Dok. TBNST ) [/caption]

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Menurut Kapospol KP3 Laut Bripka Yuno Sukaito api muncul pertama kali di bagian depan Kapal.

“ ketika melihat kepulan asap keluar dari dalam kapal, Danton Dalmas Aiptu Simon Sonlae bersama anggota Dalmas serta warga yang ada disekitar berusaha untuk memadamkan api tetapi karena keterbatasan alat api sulit dipadamkan,” jelas Bripka Yuno

[caption id="attachment_6687" align="aligncenter" width="932"] Kapal Patroli KP3 Laut diturunkan untuk mengevakuasi jika ada korban dalam kebakaran tersebut ( Foto : Dok. TBNST ) [/caption]

Lanjutnya “ tiupan angin, membuat api semakin menjadi dan sulit dipadamkan dan terlanjur memakan kapal yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu itu disamping itu dalam kapal terdapat bahan yang mudah terbakar dan solar,” katanya.

Penyebab kebakaran kapal masih diselidiki oleh pihak Polres Sumba Timur dengan memeriksa para saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran. Saat ini kasus kebakaran kapal ini ditangani intensif Polres Sumba Timur. (pc26)