Kapolda NTT Kunjungi KPUD Sumba Timur, Pantau Kesiapan Pilkada 2020

Kapolda NTT Kunjungi KPUD Sumba Timur, Pantau Kesiapan Pilkada 2020

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi oleh Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjadja, S.H kunjungi Kantor KPUD Sumba Timur, Kamis (17/9/2020).

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT,  Irwasda Pda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jourdy Mailoor, S.I.K, Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufik Tri Admojo dan Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. 

Tiba di kantor KPUD, Kapolda NTT disambut langsung oleh Ketua KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi, ST dan ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Anwar Engga, SE beserta anggota Komisioner lainnya. 

Dalam pertemuan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa kehadirannya di Kabupaten Sumba Timur adalah untuk melihat secara langsung kesiapan Pihak KPU, Bawaslu serta POLRI dan TNI dalam menghadapi Pilkada Secara serentak Tahun 2020.

Kapolda NTT berharap agar KPU dan Bawaslu jangan ada keraguan dalam penanganan Pilkada.

"Kita sudah punya pengalaman dalam pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan Gubernur. Saya juga telah melakukan pengecekan kekuatan Polres Sumba Timur, namun kita tetap melakukan imbauan jangan meremehkan situasi"ujar Kapolda NTT.

Dijelaskan Kapolda NTT bahwa Pilkada tahun ini masih dalam Pandemi covid 19, untuk itu dalam pelaksanaannya sesuai aturan yang berlaku dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kita akan suport sepenuhnya KPU dan Bawaslu supaya bisa bekerja dengan baik sehingga bisa menciptakan Pilkada yang baik dan aman", tegasnya.

Kapolda NTT juga berharap agar semua stakeholder siap bersinergi mengutamakan berkoordinasi yang baik sehingga tercipta Pilkada yang aman dan sehat.

"Agar semuanya bekoodinasi dengan baik dan bekerja sama dengan baik sehingga bisa menciptakan Pilkada yang aman dan sehat. Yang paling penting juga agar selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2020", pungkasnya.

 

*g26*