Kapolda NTT : Masyarakat Harus Patuh Ikuti PPKM Level 4 dan Prokes Agar Penyebaran Covid-19 Bisa Ditekan

Kapolda NTT : Masyarakat Harus Patuh Ikuti PPKM Level 4 dan Prokes Agar Penyebaran Covid-19 Bisa Ditekan

Tribratanewsumbatimur.com - Sesuai dengan agenda, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Danrem 161/WS Kupang Brigjen TNI Legowo W.R Sujatmiko, SIP., M.M, Danlanud El Tari Kupang Brigjen TNI Umar Fathurrrohman, S.IP., M.Si., M.Tr.(Han) dan Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Nugroho, S.Sos., M.Tr, mengunjungi Kabupaten Sumba Timur dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksin masal di Mapolres Sumba Timur, Rabu (28/7/2021).

Dalam penyampainnya kepada wartawan, Kapolda mengatakan, kunjungan di Kabupaten Sumba Timur dalam rangka mengecek langsung kesiapan PPKM di Kabupaten Sumba Timur dan menyemangati serta memberi asistensi dan melihat kendala-kendala yang masih terjadi diwilayah Sumba Timur ini.

“Tentu kita inginkan penanganan PPKM level 4 ini diikuti mana-mana yang dilarang dan dibatasi atau yang diperbolehkan,” kata Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Harapakan kami terjadi keseimbangan antara penanganan kesehatan dengan perekonomian karena dalam menghadapi Covid-19 ada dua hal yang kita hadapi yakni masalah kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Lanjut Kapolda, masyarakat harus patuh mengikuti PPKM level 4 dan mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan masyarakat dapat beraktivitas kembali. Kapolda juga berharap pelaksanaan vaksinasi dipercepat.

“Kami berharap adanya tambahan vaksin untuk wilayah NTT khususnya untuk wilayah-wilayah yang sekarang ditetapkan sebagai wilayah level 4 seperti seperti Sikka, Sumba Timur dan Kupang,” ujar Kapolda NTT. 

Selain pejabat utama Polda NTT, hadir menemani Kapolda, Bupati Sumba Timur Drs. Kristofel Praing, M. Si, Wakil II DPRD Kabupaten Sumba Timur Yonathan Hani, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwijoko Siswanto, S.E, M.Pol.

 

*g26*