Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022
Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma. L. S., S.I.K, saat melakukan pengecekan kesiapan pasukan Jelang pengamanan Operasi Ketupat 2022. Jumat 22/04/22. (Dok. Humas ST)

Tribratanewsst_Polres Sumba Timur Melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalan rangka Operasi Ketupat Turangga 2022 bertempat di halaman Apel Polres Sumba Timur. Jumat 22/04/22

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat dengan Sandi Turangga 2022 dilaksanakan jelang Hari Raya Idul Fitri itu dilaksanakan dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik 2022 akan dilaksanakan melai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K. itu dihadiri oleh Pasukan Staf Polres Sumba Timur, Pasukan Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Sumba Timur, Pasukan TNI, Sat Pol. PP, Dinas Perhubungan, Pos SAR, Saka Bhayangkara dan Senkom Mitra Polri.

AKBP Fajar saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si menyampaiakan “ Operasi “Ketupat-2022” akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022, Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik Masjid, Tempat Wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta Api, dan Bandara”.

Selain TNI Polri juga akan dilibatkan instansi terkait yakni Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Dalam amanat itu juga disampaikan bahwa kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 menjelang, pada saat dan sesudah Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 harus dapat dilaksanakan dengan baik maka saya yakin arus mudik maupun balik dapat berjalan lancar dan laju penyebaran covid -19 dapat terkendali.” Tambah AKBP Fajar.

Pada saat pelaksanaan Apel Gelar Pasukan itu, AKBP Fajar juga melakukan pemeriksaan Pasukan guna mengecek kesiapan Personil TNI Polri dan instansi terkait dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri 1443 H. 052

* J O L A