Kapolres Sumba Timur hadiri upacara peringatan HUT RI ke 72 di lapangan Pahlawan Waingapu

Kapolres Sumba Timur hadiri upacara peringatan HUT RI ke 72 di lapangan Pahlawan Waingapu

Tribratanewssumbatimur.com – Pemerintah daerah kabupaten Sumba Timur, Kamis, (17/8/17) pukul 08.00 wita menggelar upacara peringatan HUT RI ke 72 tingkat kabupaten Sumba Timur dengan tema Indonesia Bekerja Bersama.

[caption id="attachment_5734" align="aligncenter" width="900"] foto : dok humas[/caption]

Bertempat di Lapangan Pahlawan yang dihadiri oleh undangan yakni Wakil Bupati Sumba Timur, Pimpinan DPRD Sumba Timur, Anggota DPRD Sumba Timur, Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Sumba Timur, Ketua Pengadilan Agama, Ketua TP PKK, Sekda Sumba Timur, Pimpinan SKP, Pimpinan instansi vertikal, Pejabat TNI/Polri, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kepala Sekolah, Ketua Parpol, Ormas, Organisasi wanita, Tokoh agama dan Tomas, Purnawirawan TNI Polri, pensiunan, tomas, pengusaha serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Sumba Timur Drs. GIDION MBILIYORA, M.Si dan komandan upacara Lettu Inf. Syamsiadi sedangkan pemimpin paskibraka Kapolsek Waingapu Kota Ipda Andhika Dhimas P, STK.

[caption id="attachment_5735" align="aligncenter" width="900"] foto : dok humas[/caption]

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah perlawanan rakyat Sumba dalam masa Swapraja hingga Kemerdekaan yang diiringi dengan drama kolosal yang berjudul Umbu Ndawa Kareuk diperankan oleh Pelajar SMA N 3 Waingapu. Dalam kegiatan upacara tersebut Bupati Sumba Timur Drs. Gideon Mbiliyora, M.Si membacakan amanat presiden RI.

[caption id="attachment_5736" align="aligncenter" width="900"] foto : dok humas[/caption]

Pada upacara peringatan HUT RI ke-72, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  yang dilatih oleh Bripka Yohanis Sanubari dan Bripka I Putu Sariada serta pelatih dari Kodim 1601 Sumba Timur berhasil menjalankan tugas mengiarkan bendera merah putih. Polres Sumba Timur juga menerunkan 1 peleton pasukan peserta upacara dan 2 orang pesonel yang tergabung dalam pasukan pengawal bendera merah putih.

Kegiatan upacara diakahiri dengan penampilan Drum Band SMA Negeri 1 Waingapu dan Parade Defile dari para peserta upacara

(pc26)