Kapolres Sumba Timur Pimpin Sertijab 3 Kapolsek Jajaran

Kapolres Sumba Timur  Pimpin Sertijab 3 Kapolsek Jajaran

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., M.Si pimpin serah terima jabatan Kapolsek Kerara, Pahunga Lodu dan Pandawai di Lapangan Apel Polres Sumba Timur, Senin (27/9/2021).

Pejabat yang menjalani serah terima jabatan adalah Ipda Fajar Eko Cahyono, SH yang menjabat sebagai PS. Kapolsek Pahunga Lodu mengantikan AKP Harumbaha, Ipda Frensen E. Bengkak sebagai PS. Kapolsek Pandawai mengantikan Iptu Maxon M. Pambudu dan Iptu I Gusti Ngurah Bambang Ariawan sebagai PS. Kapolsek Karera mengantikan AKP Markus Awu.

Dalam amanatnya Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio WicaksonoWicaksono, S.I.K
serah terima jabatan yang dilakukan pada hari ini merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi yang dinamis dan merupakan penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk kebutuhan organisasi.

"Pergantian jabatan di Institusi Kepolisian merupakan hal yang wajar dan sangat diperlukan guna peningkatan kinerja yang lebih baik lagi dan untuk pembinaan jenjang karier anggota itu sendiri," Kata Kapolres. 

Perlu didasari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat, maupun kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. 

"Oleh karena ltu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab" Ujar Kapolres. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini. Dan selamat datang kepada pejabat baru, dan segera menyesuaikan diri dengan tugasnya." Ujar Kapolres

Kapolres juga menyampaikan agar pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri, kami mengharapkan agar konsisten dalam memelihara kamtibmas, beri saran, informasi dan masukan serta meneruskan program pejabat yang lama dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum tercapai, selalu monitor perkembangan kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur.

"Monitor perkembangan kamtibmas dan karakter masyarakat di Kabupaten Sumba Timur, sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, saudara mampu menampilkan operasional Kepolisian yang baik, menjalin kemitraan yang sinergis dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik dan tokoh pemuda dalam membina kamtibmas bersama seluruh potensi masyarakat, " Pesan Kapolres. 

Dalam upacara Sertijab ini Kapolres membacakan surat keputusan Kapolda NTT terkait mutasi dan pergantian itu, sekaligus melakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

 

*g26*