Kasat Intelkam Polres Sumba Timur Beri Pemahanan Tentang Terorisme

Kasat Intelkam Polres Sumba Timur Beri Pemahanan Tentang Terorisme

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Satuan Intelkam Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Polisi Sigit Agung Susilo SH, MH, yang mewakili Kapolres Sumba Timur, memberikan materi tentang kebijakan dan strategi Polri dalam pencegahan dan penanganan ancaman radikalisme, terorisme dan gangguan kamtibmas daerah, Kamis (26-05-2016).

Hal ini disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Timur saat menjadi narasumber dalam acara rapat koordinasi (Rakor) peningkatan kerja sama dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan kejahatan tingkat Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur di Hotel Cendana Waingapu.

“Strategi dan metode penanggulangan terorisme yang dilakukan Polri adalah penegakan hukum terhadap pelaku teror dan memproses mereka berdasarkan hukum untuk diajukan ke pengadilan, Pendekatan secara lunak, rehabilitasi atau melakukan pemulihan pelaku teroris yang masih di tahanan polisi, Program pendidikan ulang kepada setiap orang atau kelompok yang berpotensi menjadi teroris,” kata Kasat Intelkam.

“Untuk menciptakan Indonesia terbebas dari cengkraman radikalisme, ektrimisme dan terorisme, semua pihak (eksekutif, legislatif dan yudikatif, media dan masyarakat) harus bersinergi kuat, membuat program atau terobosan yang menyentuh sendi-sendi kehidupan serta implementasi program terus menerus berkesinambungan, dengan sasaran untuk penghapusan atau mematikan radikalisme,” imbuh Kasat Intelkam. (abadent26)