Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda NTT Tutup Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel. XI. Polres Sumba Timur

Kasubdit Satpam Dit Binmas Polda NTT Tutup Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel. XI. Polres Sumba Timur

Tribratanewsst.com_ Kasubdit Satpam Ditbinmas Polda NTT  Kompol Fajar Virgantara S,. S.I.K Selaku Inspektur Upacara saat menutup Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel. XI bertempat di lapangan apel Polres Sumba Timur. Senin 24/7/2023 pagi.

Hadir dalam upacara penutupan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel. XI. Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP. Bery B. Y. Nathaniel S.H, Kasat Binmas Polres Sumba Timur AKP. Magdalena Kotten,  beserta seluruh PJU Polres Sumba Timur.

Saat menutup pelatihan Kompol Fajar Virgantara S,. S.I.K berharap apabila bertugas dilapangan nanti dapat menguasai dan memahami tugas yang di emban. 

" Harapan saya manfaatkan pengetahuan dari pelatihan dasar ini sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas saudara-saudara sehinga mampu menguasai dan memahami segala ketentuan dan prosedur tugas yang berlaku" ucap Kompol Fajar. 

Lebih lanjut Kompol Fajar mengatakan Satuan Pengamanan (Satpam) adalah Mitra Polri dalam menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya. 

Kegiatan yang diawali dengan pernyataan penutupan oleh Inspektur Upacara di lanjutkan dengan penyerahan ijazah kepada perwakilan serta pembacaan prinsip-prinsip Penuntun Satpam yang di ikuti oleh seluruh peserta pelatihan Gada Pratama.

Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel. XI ini telah  di laksananakan selama 14 hari di mulai tanggal 12 - 24 Juli 2023 yang di ikuti sebanyak 119 peserta pelatihan.