Kesiapan Hadapi Bencana Alam, Polres Sumba Timur Gelar Apel Bersama

Kesiapan Hadapi Bencana Alam, Polres Sumba Timur Gelar Apel Bersama
Apel Gelar Pasukan Kesipan penanggulangan bencana. Jumat 25/11/22. Dok. Humas Res ST

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur lakukan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan penanganan bencana alam di wilayah Polres Sumba Timur. Jumat 25/11/22.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., itu dilaksanakan di halaman Apel Polres Sumba Timur.

Dalam amanatnya AKBP Fajar menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Apel ini adalah untuk memantikan kesiapsiagaan semua pihak dalam menghadapi bencana alam.

"Tujuan Apel ini adalah untuk memastikan bahwa TNI-Polri, Pemda serta semua instansi terkait dan juga seluruh elemen masyarakat benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil, kemampuan maupun kelengkapan sarana prasarana. " Ucap AKBP Fajar.

Melalui pelaksanaan Apel ini juga dapat dirumaskan diterapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi bencana alam melalui langkah-langkah yang tepat guna dan berdaya guna untuk memastikan tergelarnya upaya yang cepat dan tepat.

Selain itu Kapolres Sumba Timur juga menambahkan bahwa untuk menghadapi bencana secara terpadu perlu adanya sinergi yang kokoh.

"Untuk menghadapi bencana secara terpadu maka diperlukan komitmen dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun sinergi yang kokoh dan terpadu bersama instansi terkait dalam menghadapi bencana." Tambah AKBP Fajar.

Hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut yaitu Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan, Sekda Sumba Timur, Komandan Subden POM Sumba Timur, Wadanki Brimob Kompi 4 Yon C Sumba Timur, Kepala Pos SAR Waingapu, Kadis Sosial Sumba Timur, PJU Polres Sumba Timur serta Kapolsek Jajaran.

Sedangkan dibarisan peserta apel tampak terlihat Pasukan Kodim 1601 Sumba Timur, Pasukan Subden Pom Sumba Timur, Pasukan Brimob Kompi 4 Yon C Sumba Timur, Pasukan Pol. Air Sumba Timur, Pasukan Polres Sumba Timur dan Pos SAR Waingapu. 052.