Kompol Abdullah : Budayakan kewaspadaan, kepedulian dan toleransi di wilayah kita

Kompol Abdullah : Budayakan kewaspadaan, kepedulian dan toleransi di wilayah kita

Tribratanewssumbatimur.com – Kepolisian Resor Sumba Timur menggelar kegiatan safari daqwah dan penyampaian pesan kamtibmas sehubungam dengan aksi terorisme, radikalisme dan intoleransi, Sabtu (3/6/17) malam.

Kegiatan safari daqwah lewat pesan kamtibmas yang di sampaikan oleh anggota Polri ke seluruh Masjid akan berlangsung selama bulan Ramadhan. Kali ini Masjid Al Ma'ruf Kampung Got dikunjungi oleh Tim dari Polres Sumba Timur.

Tim dipimpin oleh Kabag Perencanaan Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh  dan di dampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S. IP, Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso, Kasat Narkoba Ipda Kaharudin, SH bersama Anggota Polres yang beragama muslim.

Dalam ceramah yang disampaikan, Kabag Ren mengucapan terima kasih kepada imam dan pengurus masjid atas waktu yang di berikan kepada Polres Sumba Timur untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“ Mengantisipasi situasi kamtibmas nasional pasca teror bom di Kampung Melayu Jaktim, bahwa setelah kejadian teror tesebut bermunculan isu yang menyebutkan bahwa teror bom tesebut adalah rekayasa, isu ini hampir memecah belah namun pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku penyebar hoax,” urai Kabag Ren dihapan jamaah

“ Agar para jamaah sekalian memperhatikan lingkungan sekitar apabila ada ajaran ajaran yang tidak sesuai dengan Pancasila, agar dibentengi anak anak kita dan remaja utk lebih berhati hati,” serunya

“ Bapak Kapolres berpesan agar seluruh masyarakat berpartisipasi dalam membendung paham yang menyimpang dan jaga kerukunan antar umat beragama, hindari perselisihan yang terjadi,” imbuhnya

“ Mengenai ujaran ujaran kebencian di medsos agar para jamaah sekalian tidak mudah terprovokasi dan laporkan kepada Kepolisian apabila terjadi di lingkungan kita,” katanya

Lanjutnya ” Perlu diantisipasi situasi terorisme saat ini dimana ISIS sudah menduduki Wilayah Filipina selatan yang bukan tidak mungkin pengaruhnya akan masuk ke Wilayah NKRI,”

Kabag Ren juga mengingatkan kepada para jamaah apabila melihat ada oknum oknum mencurigakan yang asing masuk ke lingkungannya agar diperhatikan dan dilaporkan kepada pihak Kepolisian, jangan sampai oknum tersebut berusaha untuk mengganggu kamtibmas lingkungan kita.

“ Budayakan kewaspadaan, kepedulian dan toleransi di wilayah kita, karena kabupaten Sumba Timur adalah wilayah yang aman, jgn sampai ada oknum oknum tertentu yang ingin merusak kerukunan dan ketentraman di wilayah kita,” pesannya. (pc26)