Kunjungi Polres Sumba Timur, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Bansos

Kunjungi Polres Sumba Timur, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Tinjau Vaksinasi dan Bagikan Bansos

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H. meninjau pelaksanaan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Sumba Timur. Peninjauan pelayanan vaksinasi oleh Kapolda NTT ini dilakukan saat melakukan kunjungan kerja di Polres Sumba Timur, Rabu (24/11/2021).

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT mengecek satu persatu proses pelaksanan vaksinasi untuk menekan laju penyebaran covid-19.

Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari NTT juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang mengikuti vaksinasi dan berpesan agar tidak takut untuk divaksin karena ini merupakan untuk kebaikan bersama.

Sebanyak 300 orang masyarakat mendapatkan vaksinasi covid-19 dari Tim vaksinator dari Urkes Polres Sumba Timur dan Puskesmas Kanatan, dimana yang menjadi sasaran dari vaksinasi ini adalah masyarakat umum dan penyandang disabilitas.

Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini baik dosis satu maupun dosis dua menggunakan Vaksin Sinovac dan Pifizer.

Selain meninjau vaksinasi, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah serta Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli S.S.T.M.K., S.H., M.M, didampingi Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K beserta sejumlah Pejabat Utama Polda NTT juga membagikan paket sembako kepada warga masyarakat penyandang disabilitas.

Bantuan dibagikan sebagai bentuk kepedulian Polri dan Bhayangkari di tengah Pandemi covid-19.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, menyampaikan bahwa, dengan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini diharapkan segera terbentuk Herd Immunity.

Dengan status level II saat ini, Kapolda NTT mengajak seluruh masyarakat Sumba Timur untuk mempertahankan dan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Sumba Timur ini sekarang cukup bagus di level II, oleh karena itu mari kita pertahankan dan ini merupakan kerja keras dari seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah dan TNI Polri", ajak Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ia juga berharap dengan percepatan vaksinasi ini, covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat segera pulih kembali.

"Semoga masyarakat nantinya sudah semakin meningkat kekebalan immunitas dan kehidupan masyarakat segera pulih ya dan sekarang kita memprioritaskan kepada remaja dan lansia, itu yang menjadi sasaran kita", pungkasnya.

 

*g26*