Kunker ke Polsek, Kapolres Sumba Timur resmikan Pos Kamling

Kunker ke Polsek, Kapolres Sumba Timur resmikan Pos Kamling

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH melakukan kunjungan kerja dan supervisi yang juga diikuti beberapa pejabat utama beserta Bhayangkari, ke Polsek Tabundung dan Pinupahar, Sabtu, (5/8/17).

Kunjungan kerja yang dilakukan untuk melihat secara langsung kinerja anggota Polsek di lapangan serta sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat dengan Polri. Turut hadir dalam acara ini antara lain Camat, kades jajaran, TNI, kepala sekolah dan pemuka masyarakat lainnya.

[caption id="attachment_5603" align="aligncenter" width="768"] foto : dok humas[/caption]

Pada kesempatan ini, Kapolres Sumba Timur juga bertatap muka dengan seluruh personil di Polsek yang dikunjunginya. Kapolres mengingatkan tentang pelaksanaan tugas pokok sebagai anggota Polri yang harus dikuasai dan dilaksanakan secara profesional sehingga masyarakat merasa terlindungi dan puas dengan kinerja aparat Kepolisian.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk memberikan dukungan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama. Keberhasilan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus kasus yang terjadi juga tidak terlepas dari bantuan dan peran serta masyarakat terutama dalam memberikan informasi.

[caption id="attachment_5604" align="aligncenter" width="768"] foto : dok humas[/caption]

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjaga keamanan terutama dari paham-paham radikal. Kapolres juga menyerukan agar masyarakat mengaktifkan kembali siskamling di setiap desa.

“ agar setiap permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dapat diselesaikan dengan cara bermusyawarah dan berdialog yang melibatkan Bhabinkamtibmas ataupun anggota Polsek,” ujar Kapolres

“ saya harapkan masyarakat dapat bekerja sama untuk memecahkan masalah pencurian ternak dan miras, sekecil apapun informasi yang didapat agara masyarakat bisa menyampaikan kepada Polri.

Di sela kunjungannya,  di Polsek Hahar Kapolres juga melakukan peresmian pos Jaga Siskamling di desa Kadahang, kecamatan Haharu.