Liburan Dipantai Kabag Ops Polres Sumba Timur Selamatkan Lumba-lumba Terdampar

Liburan Dipantai Kabag Ops Polres Sumba Timur Selamatkan Lumba-lumba Terdampar

TribrataNewsSumbaTimur.Com -  Seekor ikanlumba-lumba ditemukan terdampar di Pantai Kadumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (8/11/2020) tadi.

Kemudian atas inisiatif Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Leonardus Leu, ikan lumba-lumba malang tersebut digiring dan diarahkan untuk berenang kembali ke laut lepas. 

"Kemarin saya dengan keluarga piknik ke Pantai Kadumbul, dan saat anak-anak lagi mandi sekitar pukul 15.30 jarak sekitar 3 meter di belakang anak anak mandi terlihat ada ikan besar. Semula dikira hiu dan saya minta anak-anak keluar dari air laut dan ikan tersebut kelihatan mau terdampar setelah mendekati bibir pantai.

Ternyata itu lumba-lumba dengan panjang sekitar 1,3 meter," Ujar Kabag Ops

Dia menjelaskan, setelah memegang ikannya, sebanyak 2 kali didorong ke tengah baru ikan lumba lumba itu berenang dan kemudian terselamatkan.

"Ada yang sarankan tarik ke darat atau pesisir pantai dulu, tapi saya kasihan dengar suaranya. Apalagi ada luka di punggung atas dekat kepala dan dari mulut keluar darah," kata Leu.

Setelah dilepas, Leu dan keluarga serta warga lainnya yang saat itu ada dibibir pantai, masih tetap memantau situasi selama lebih dari satu jam.

"Setelah lebih dari satu kam baru kami yakin lumba lumba itu aman dam selamat karena tidak lagi kelihatan," pungkas AKP Leonardus Leu.


*g26*