Operasi Keselamatan Hari Ke Dua, Kanit Kamsel Ajak Masyarakat Jaga Keselamatan Diri dan Orang Lain

Operasi Keselamatan Hari Ke Dua, Kanit Kamsel Ajak Masyarakat Jaga Keselamatan Diri dan Orang Lain
KBO Lantas Ipda Rauta Ubini Kuri bersama Kanit Kamsel Bripka Zulkarnaen saat melakukan imbauan dalam rangka Ops Keselamatan Turangga 2022, di pasar Matawai. Rabu 02/03/22( Dok. Humas Res ST )
Operasi Keselamatan Hari Ke Dua, Kanit Kamsel Ajak Masyarakat Jaga Keselamatan Diri dan Orang Lain

Tribratanewsst_Operasi Keselamatan Turangga 2022 telah masuk hari kedua sejak dimulai pada tanggal 01/02/22 kemarin, kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 kali ini lebih mengedepankan kegiaatan preemtif berupa himbauan dan sosialisasi.

 

Pagi ini bertempat di Pasar Matawai, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur, Satuan Lalu Lintas dan Anggota Staf Polres Sumba Timur yang tergabung dalam Surat Perintah Operasi melakukan himbauan tertip berlalulintas dan taat prokes. Rabu 02/03/22.

 

Kegiatan yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas IPDA Rauta Ubini Kuri melalui Kanit Kamsel BRIPKA Zulkarnaen menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan sehingga membahayakan diri sendiri dan orang lain, seperti menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol dan penggunaan safety belt/sabuk pengaman bagi pengendara Kendaraan Roda Empat atau lebih.

 

Bripka Zulkarnaen mengatakan ''Pengendara Kendaraan Bermotor bukan hanya harus mahir berkendara tapi juga memahami dan mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku untuk mewujudkan keselamatan dalam berkendaraan di jalan raya agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman dan selamat''.

 

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap taat Protokol Kesehatan, mengingat Kabupaten Sumba Timur juga merupakan daerah yang memberlakukan PPKM Level Tiga, tidak lupa juga disampaikan kepada masyarakan yang belum melakukan Vaksin Dosis Satu, Dua dan Tiga untuk segera melakukan Vaksin di Gerai-gerai Vaksin yang telah disiapkan pemerintah. ⁰⁵²

* J O L A