Pameran Indo Security 2023, Polri Raih Juara 1 Kategori Desain Booth Terbaik

Pameran Indo Security 2023, Polri Raih Juara 1 Kategori Desain Booth Terbaik

Tribratanewsst.com_ Jakarta. Menteri Dalam Negeri (Purn) Tito Karnavian membuka pameran teknologi dan alat-alat keamanan terbesar di Asia Tenggara pada Rabu (30/8/2023).

"Saya sangat mengapresiasi dan merekomendasikan ITE 2023 untuk dihadiri oleh berbagai pihak di sektor terkait, karena dalam pameran dan forum internasional ini, kita dapat memperkenalkan digitalisasi di
berbagai sektor. Digitalisasi akan memudahkan pelayanan publik, akses publik, transportasi yang baik, kesehatan dan pendidikan, kemudian sistem penanganan krisis, sehingga suatu saat dapat diterima oleh semua masyarakat, bahkan di masyarakat adat sekalipun, untuk mempermudah kehidupan," tutup Menteri (Purn) Tito Karnavian, Rabu (30/8/2023).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan, pameran ini diikuti oleh ratusan industri keamanan dalam dan luar negeri, termasuk Polri.

"Keseriusan Polri mengikuti pameran ini membuahkan hasil dengan Polri meraih penghargaan juara 1 kategori design booth pameran terbaik. Penghargaan ini langsung diserahkan Panitia penyelenggaraan PT Napindo Ashatama kepada Polri yang diwakili oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol. Moh. Suhartiyono," ujar Irjen Pol. Sandi.

Dengan mengikut sertakan 10 satker, Polri menampilkan teknologi dan peralatan terbaru guna mendukung pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini sesuai dengan roadmap transformasi Polri, utamanya transformasi organisasi dengan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu perubahan teknologi kepolisian modern di era 4.0," tutur Irjen Pol. Sandi.

Salah satu peralatan terbaru dan tercanggih yang ditampilkan Polri pada pameran ini adalah mobil penghasil air dari udara. Mobil ini mampu menghasilkan 600 liter air perhari layak minum. 

Antusiasme pengunjung terhadap salah satu alat yang menjadi andalan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat inipun menjadi pusat perhatian pengunjung pameran, termasuk menteri dalam negeri.