Patroli 3 Pilar, TNI-Polri Dan Sat. Pol PP Sambangi KPU Dan Bawaslu

Patroli 3 Pilar, TNI-Polri Dan Sat. Pol PP Sambangi KPU Dan Bawaslu
Apel Pelaksanaan Patroli 3 Pilar. Selasa 12/12/2023 Malam (Dok.Humas Res ST)

Tribratanewsst.com_ Dalam rangka Operasi Mantap Brata Polres Sumba Timur melaksanakan Patroli 3 Pilar di Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan seputaran Kota Waingapu. Selasa 12/12/2023 malam. 

Pelaksanaan Patroli ini dilakukan sebagai bentuk cipta kondisi selama masa Kampanye Legislatif dan Presiden serta menjelang Pemilu Serentak 2024 dan Natal Tahun Baru nanti. 

Patroli 3 Pilar dilakukan dengan melibatkan Personil Kodim 1601 Sumba Timur, Personil Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sumba Timur, Personil Polres Sumba Timur dan Sat. Pol PP Sumba Timur. 

Saat mengambil apel persiapan Patroli, Kabagops Polres Sumba Timur AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H., menyampaikan bahwa sasaran patroli difokuskan pada Kantor KPU dan Kantor Bawaslu. 

"Pelaksanaan Patroli kita fokus di titik KPU dan Bawaslu, yang kebetulan pada hari ini juga informasinya sudah tiba surat suara dan logistik lainnya yang sudah berada di gudang logistik." Ungkap AKP Bery. 

Dilanjutkan AKP Bery bahwa patroli juga akan di lakukan di seputaran Kota Waingapu dan tempat keramaian lainnya dalam rangka cipta kondisi jelang Pemilu serentak 2024 dan Natal Tahun Baru nanti. 

Personil Patroli saat berada di Kantor Bawaslu. (Dok. Humas Res ST). 

Hal senada juga disampaikan Pasie Ops Kodim 1601 Sumba Timur LETDA INF. Rafael Tende, bahwa patroli ini dilaksanakan sebagi bentuk sinergitas TNI, Polri dan Sat. Pol PP sebagai satuan pengamanan yang ada di Wilayah. 

LETDA INF. Rafael juga minta agar pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. 

"Kedepannya kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru kemudian di tahun 2024 kita akan menghadapi pemilihan Presiden, Pemilu serentak, oleh karena itu pelaksanaan kegiatan patroli ini kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab." Tambah LETDA INF. Rafael. 

Kedepannya pelaksanaan Patroli serupa akan terus dilaksanakan dengan sasaran yang lebih luas sampai dengan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 nanti. _052