Peduli Budaya Literasi, Polres Sumba Timur Datangi Beberapa Sekolah.

Peduli Budaya Literasi, Polres Sumba Timur Datangi Beberapa Sekolah.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur melaksanakan kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara dengan mendatangi beberapa Sekolah. 

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di beberapa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Panti Asuhan yang ada di Wilayah Hukum Polres Sumba Timur.Jumat 22/09/23.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L. S., S. I. K., menyampaikan bahwa diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca para pelajar.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendorong budaya literasi dan minat baca terutama di kalangan pelajar." Ucap AKBP Fajar.

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri di Indonesia.

AKBP Fajar juga menambahkan bahwa buku-buku yang diserahkan merupakan sumbangan dari anggota Polres Sumba Timur dan Polsek jajaran untuk dibagikan ke berbagai sekolah diwilkum Polres Sumba Timur.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi sudah semestinya kita lestarikan budaya literasi dengan membaca, terutama pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita." Tutup AKBP Fajar.

Hingga hari ke dua pelaksanaan Polri Peduli Budaya Literasi ini, sudah sebanyak 1.539 Buku mata pelajaran dan ilmu pengetahuan telah dibagikan.